Text
Penerapan dan pengembangan strategi pembelajaran di perguruan tinggi penilaian hasil belajar
Modul ini membahas tentang Penilaian Hasil Belajar, yang mencakup berbagai aspek terkait penilaian dalam proses pendidikan. Pembahasan dimulai dengan pengertian dasar tentang penilaian, serta istilah-istilah terkait seperti evaluasi, pengukuran, pengujian, tagihan, dan tes. Selanjutnya, modul ini membahas tujuan, fungsi, etika, serta pendekatan penilaian, serta bagaimana merencanakan tes hasil belajar. Modul ini juga mencakup penyusunan tes dalam bentuk objektif dan uraian, analisis kualitas soal, pengadministrasian tes, dan pengolahan hasil penilaian.
Modul ini dibagi menjadi tujuh kegiatan belajar, yaitu:
Kegiatan Belajar 1: Pengertian penilaian hasil belajar.
Kegiatan Belajar 2: Tujuan, fungsi, etika, dan pendekatan penilaian.
Kegiatan Belajar 3: Perencanaan tes hasil belajar.
Kegiatan Belajar 4: Penyusunan tes bentuk objektif dan uraian.
Kegiatan Belajar 5: Analisis kualitas butir soal.
Kegiatan Belajar 6: Pengadministrasian tes hasil belajar.
Kegiatan Belajar 7: Penyekoran dan pengolahan nilai hasil tes hasil belajar.
Modul ini memberikan pemahaman komprehensif tentang proses penilaian hasil belajar dan berbagai teknik yang digunakan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa.
Tidak tersedia versi lain